Info Wisata Terbaik
Taman Sejarah Menjadi Daya Tarik Wisata di Bandung

Taman Sejarah Menjadi Daya Tarik Wisata di Bandung

https://www.foryoutour.co.id/ – Taman Sejarah Bandung diresmikan pada 4 Februari 2017 oleh Ridwan Kamil selaku Walikota Bandung saat itu. Taman tematik yang berlokasi strategis di pusat Kota Kembang ini banyak dicari oleh warga sekitar untuk bersantai sambil menikmati alam sekitar dan udara sekitar. Letaknya yang strategis dekat perempatan Jalan Aceh dan Jalan Merdeka memudahkan penghuni untuk menjangkau dan menghabiskan waktu luangnya di taman kota.

Ditambah dengan jam operasional yang tidak ada hari libur sama sekali alias buka 24 jam setiap hari, Bandung Historical Park menjadi tempat wisata edukasi yang ideal bagi Anda dan keluarga untuk menghabiskan waktu luang bersama, terutama saat akhir pekan atau saat liburan sekolah telah tiba. Taman kota besutan Ridwan Kamil ini dibangun dengan tujuan menjadi tempat wisata edukasi yang ideal bagi warga yang ingin mengetahui sejarah atau legenda Bandung dari jaman nenek moyang.Misalnya mengetahui melalui penjelasan yang unik dan menarik tentang sejarah siapa yang pernah menjadi Bupati Bandung, Wali Kota, dan sejarah Kota Bandung pada era Wiratakusumah.

Demi menjaga kebersihan dan kenyamanan Anda dan pengunjung lainnya, Anda juga harus bertanggung jawab. Misalnya dengan membuang sampah di tempat yang disediakan atau tidak mencoret bangunan yang ada. Meski pengelola menyediakan petugas kebersihan, Anda sebagai pengunjung juga harus ikut ambil bagian bukan? Apalagi mengingat pihak pengelola juga memperhatikan kenyamanan dan keselamatan Anda dan pengunjung taman lainnya dengan memberikan petugas keamanan atau pengamanan dari Pemerintah Kota Bandung.

1. Belajar di Museum Sejarah Kota Bandung

Taman dengan dana pembangunan hingga 3,1 miliar ini memuat informasi terkait sejarah perkembangan Kota Bandung dari masa ke masa dari zaman prasejarah hingga kepemimpinan Wali Kota Ridwan Kamil. Anda bisa melihat kisah Cerita Rakyat Sangkuriang, Gunung Tangkuban Perahu, serta suguhan sejarah para walikota sebagai pemimpin kota Bandung mulai dari era Bertus Coops, Otje Djundjunan, Ateng Wahyudi, Aa Tarmana, Dada Rosada hingga Ridwan Kamil.

Semua informasi ini disajikan dalam bentuk gambar mural, relief dan stiker yang secara kreatif menjelaskan kisah-kisah biografi tokoh kota Bandung untuk menarik minat Anda, khususnya anak muda dan pelajar. Keunikan lainnya adalah konsep 16 gambar mural di Taman Sejarah Bandung yang juga bisa Anda temukan di Tempat Wisata Baru di Bandung Barat yang terletak di Desa Wisata Pasir Angling Suntenjaya Cibodas Lembang.

2. Kolam Renang Anak

Jika Anda berniat membawa anak Anda, Anda tidak perlu bingung harus berbuat apa di sana. Masalahnya pengelola menyediakan kolam renang untuk anak, lho. Meski fasilitasnya tidak selengkap Kolam Renang Pesona Nirwana Waterpark Soreang ataupun Kolam Renang Karang Setra, namun kolam air setinggi orang dewasa ini sangat aman lho untuk anak-anak anda. Tidak perlu takut mereka akan tenggelam atau jatuh ke dalamnya. Anda juga bisa menyaksikan mereka berenang dengan duduk santai di kursi berbentuk terasering yang disediakan pengelola sekitar.

3. Fasilitas yang sedang direncanakan dibangun

Guna menambah kenyamanan dan melengkapi tujuan awal dibangunnya sebuah taman wisata sejarah Bandung, pihak pengelola saat ini sedang membangun sebuah kawasan bernama Galeri Perencanaan Bandung, yaitu sebuah ruangan khusus yang dilengkapi dengan komputer untuk memutar animasi sejarah Kota Bandung.

Fasilitas lain yang rencananya akan dibangun adalah ruangan khusus yang akan digunakan sebagai tempat pemutaran film dokumenter Bandung dari jaman kolonial Belanda hingga saat ini. Layak ditunggu untuk ini. Bisakah Anda bayangkan betapa menyenangkannya jika ruangan khusus ini telah selesai dibangun?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *