Manfaat dan Manfaat Doa Tahajud (Qiyamullail)


Muslim mana yang tidak ingin mendapatkan gelar Muslim sejati di mata Allah? Tentunya semua Muslim ingin terlihat melakukan perbuatan baik dan berhati-hati di hadapan penciptanya di masa depan.

Ini juga mungkin yang selalu dipikirkan oleh umat Islam dan Muslim di seluruh dunia. Sehingga tidak jarang mereka selalu menjalankan kewajiban dan sunnah dengan sempurna.

Begitu banyak sunnah yang diajarkan oleh Nabi Muhammad untuk membimbing kehidupan umat Islam dalam menghadapi dunia.

Salah satunya adalah sholat tengah malam yang banyak dilakukan oleh umat Islam di seluruh dunia.

Sholat Tahajud sendiri adalah sholat sunnah yang dilakukan pada malam hari setelah seseorang bangun tidur.

Ibadah ini termasuk sunnah mu’akad, yang merupakan sunnah yang diperkuat dengan syariah. Tidak jarang banyak orang yang melakukannya ketika mereka bangun di tengah malam.

Anda dapat melakukannya setidaknya 2 rakaat dan sebanyak mungkin, tidak ada batasan.

Waktu paling wajib untuk melakukan shalat tengah malam itu sendiri adalah 1/3 malam. Di mana malaikat turun ke bumi dan Allah menjawab setiap doa hamba-Nya.

Untuk mengetahui kapan saja waktu mustajab berdoa, baca selengkapnya di penaqolbi.com

Anda tidak hanya mendapatkan hadiah dari Allah, tetapi juga serangkaian manfaat untuk kesehatan tubuh dan jiwa. Banyak orang mengatakan bahwa shalat tengah malam dipercaya memberikan kedamaian dan ketenangan pikiran.

Seseorang yang terbiasa bangun untuk berdoa di tengah malam tentu bisa mengendalikan emosi.

Doa Tahajud tidak hanya bermanfaat bagi Hari Akhirat tetapi juga bermanfaat bagi tubuh manusia. Doa yang dilakukan setelah tidur disebut Doa Tahajud, artinya Doa dilakukan setelah bangun tidur.

Sholat Tahajud adalah Sholat Sunnah yang direkomendasikan (hukumnya adalah Sunnah Muadad). Dasar hukum seperti yang dikatakan oleh Allah Ta’alla …

Firman Allah Ta’ala

وَمِنَ الَّيْلِ فَتَهَجَّدَبِهِ نَا فِلَةً لَكَ عَسَى اَنْ يَبْعَسَكَ رَبُّكَ مَقَامًا مَحْمُوْدًا

Ini berarti: “Dan di beberapa malam, maka lakukan shalat tengah malam Anda sebagai ibadah tambahan untuk Anda, semoga Tuhanmu mengangkat ke tempat yang terpuji” (Qur’an, 79)

Keajaiban doa tengah malam tidak diragukan lagi bagi Anda yang secara rutin melaksanakannya.

Doa Tahajud sangat dianjurkan untuk mendapatkan semua keinginan, baik itu kesehatan, spiritual, materi atau lainnya. Doa Tahajud adalah layanan yang memberikan kepastian bahwa doa Anda akan dikabulkan dan banyak manfaat lainnya, terutama di sektor kesehatan.

Mengapa ALLAH SWT meminta kita untuk melafalkan doa tengah malam setelah bangun di malam hari, mengapa kita tidak langsung saja, tidak harus tidur dulu?

Itulah kekuatan ALLAH SWT yang, setelah diselidiki oleh para ilmuwan baik di rumah maupun di luar negeri sesuai dengan teori pikiran bahwa manusia ketika mereka bangun di malam hari adalah terutama, gelombang otak / pikiran memasuki gelombang alfa dan theta.

Gelombang alfa ini adalah pintu masuk kita ke pikiran bawah sadar / supra-sadar dan ketika kita berada dalam gelombang pikiran ini, pikiran kita sangat rileks, rileks, dan fokus dan otak menghasilkan hormon-hormon kebahagiaan dalam jumlah besar yang secara otomatis membuat pikiran dan jiwa kita damai dan rileks.

Selain itu, karena pikiran dan jiwa kita rileks, tubuh menjadi lebih sehat karena pembuluh darah terbuka lebar dan tentu saja darah dapat mengalir dengan lancar ke seluruh tubuh.

Dalam keadaan pikiran pada gelombang alfa, pikiran kita akan dengan mudah memasuki pikiran supra / pikiran bawah sadar yang khidmat, jika pada saat itu kita berdoa kepada Tuhan atau berdoa dan berdoa kepada Tuhan, doa kita akan dijawab dengan sangat cepat.

Yang penting adalah kita selalu / sering mengakses pikiran supra sadar ini karena pikiran supra sadar sangat selaras dengan hati dan jiwa kita sehingga keyakinan dan pikiran suprasadar yang kuat ini muncul yang menyampaikan permintaan kita kepada Tuhan dengan keyakinan dan oleh Tuhan yang diperintahkan kepada semesta untuk segera mewujudkan doa kita, melalui manusia atau benda yang telah ditentukan oleh Tuhan.

Cahaya gelombang otak kita pada saat doa tengah malam dan doa kita setelah bangun sangat kuat dan menurut LOA, hukum sebab akibat alami, gelombang kita pada saat itu sangat kuat dan dapat menarik benda apa pun yang kita inginkan.

Doa Tahajud telah membuat banyak orang bahagia dan sukses, bahkan menurut penelitian orang yang sakit kanker dan penyakit apa pun dapat disembuhkan dengan doa tengah malam.

Untuk tujuan meningkatkan pendapatan atau melunasi hutang, dengan doa tengah malam semua dapat dicapai dengan mudah, yang penting kita harus sering melafalkan / istiqomah dan untuk agama lain banyak berdoa di malam hari setelah bangun tidur.

Jadi, sobat, jangan lupa bangun di malam hari untuk berdoa / berdoa pasti semua masalah kita dalam segala hal, akan teratasi dalam waktu cepat.

Jangan lupa untuk selalu menjaga ketenangan pikiran dengan selalu bersyukur dan berpikir positif dalam segala hal.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>