Makanan Khas Bandung

Sebagai ibukota Provinsi Jawa Barat, Bandung telah menjadi kota urban yang konon tidak pernah tidur. Selain menjadi daya tarik wisata alam yang melimpah, ada juga wisata kuliner kota yang disebut Paris Van Java.

Mudah untuk menemukan persiapan tradisional modern di sana, bahkan karena orang terkenal dengan kreativitas dan inovasi mereka, yang membuat Bandung menikmati banyak makanan lezat. Bahkan makanan tradisional, yang diubah menjadi camilan gourmet ringan dan tentu saja dapat bersaing dengan camilan modern.

Untuk alasan ini, sambil menikmati di Bandung, Anda dapat menikmati hidangan makanan lezat untuk pelancong dan mereka yang bekerja atau belajar di sana. Dengan keunggulan harga yang terjangkau dan akses mudah untuk menikmati masakan, sepertinya tidak ada alasan untuk mengabaikan masakan Bandung.

Baso Tahu Tulen

Kata bakso bagi sebagian orang sama dengan bakso, tetapi di Bandung dua kata berbeda artinya, karena bakso adalah hidangan makanan sedangkan daging cincang tahu adalah tahu yang berisi daging ikan giling. Padahal, tahu daging giling memiliki arti yang lebih luas, karena pada satu bagian bakso tahu akan merujuk pada makanan berupa daging tahu, pangsit, bumbu kacang dan rempah-rempah.

Di satu bagian, sering ada tambahan lain dalam bentuk telur rebus, kentang rebus, kubis, pare. Meskipun pemberian saus kacang bertujuan untuk membuat tahu cincang menjadi rasa pedas, bumbu kacang kenari ini dirancang lebih hangat daripada makanan tradisional Bandung yang umumnya memiliki pangsit berbentuk bumbu.

Di Bandung sendiri, ada sesuatu seperti Basu Tahoe Toleen, meskipun terlihat seperti bakso tahu lainnya, tetapi produk yang satu ini memiliki perbedaan rasa yang sangat berbeda. Menggunakan daging ikan yang lebih dari tepung dalam mengisi tahu di bakso membuat rasa ikan sangat kuat. Belum lagi, bumbu kacang tidak terlalu halus, sehingga rasa kacang lebih terlihat di mulut.

Pada satu bagian utuh, kios-kios tersebut dengan alamat Jl. Lokasi nomor 4 Pagarsih Barat hanya biaya Rs. Hanya 3.500. Tempat lain untuk mendapatkannya adalah di toko cabang, yaitu Jl. Setiabudi, ji. Sadiawa, ji. Istirahat Tol Boa Batu dan Pasteur.

Surabi

Surabee sudah sangat terhubung dengan Kota Bunga, meskipun persiapan ini berada di berbagai daerah seperti Surakarta. Camilan, diproses sebagai pai, dibuat dari bahan mentah dalam bentuk tepung beras yang dimasak dengan kompor.

Biasanya, sorabi akan disajikan dengan rasa manis karena dicampur dengan saus gula, walaupun sekarang ada banyak produsen yang menawarkan bahan baru. Mengingat sorabi baru itu baru, itu akan menjadi pasangan yang cocok ketika dipasangkan dengan banyak bahan yang memiliki rasa berbeda.

Salah satu restoran yang menyajikan Saurabi dengan lapisan luar biasa adalah restoran bernama EnHaI (NHI) Saurabi. Nama Enhai sendiri diperoleh dari lokasinya di Jl. CityBudi No. 137 berada di depan Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung (STPB) atau sebelumnya dikenal sebagai National Hotal Institute (NHI).

Selain rasa asli, Oreo, jagung, stroberi, jacferot, pisang, susu, coklat, es krim, keju, pisang, dan durian juga tersedia. Dan yang lebih unik, ada juga ayam sorabi, sosis, dan daging kornet, untuk telur yang harganya berkisar antara 9 ribu hingga 20 ribu rupee.

Nasi Kalong

Nasi kalong adalah salah satu spesialisasi kuliner dari Bandung yang dibuat dari berbagai jenis beras dan lauk pauk yang menyertainya. Yang membuatnya unik adalah berasnya berwarna hitam, sehingga terlihat seperti kelelawar atau dalam bahasa Indonesia berarti kelelawar.

Toko yang ia jual di JJ. KEMBALI. Martadinata (Riau) No. 102, hanya buka pada malam hari dari jam 7 sampai jam 2 pagi. Karena dijual pada malam hari yang membuatnya terlihat seperti kelelawar dan sangat populer oleh orang-orang sebagai menu makan malam.

Penggunaan beras hitam bukan berasal dari beras hitam, karena bahan pembuatnya adalah beras merah dengan bumbu tambahan seperti Klok, bawang merah, cabai, kelapa parut dan daun salam. Tetapi ada juga penggunaan nasi putih jika Anda tidak suka menggunakan beras merah dalam makanan Bandung Anda malam ini.

Selain nasi, ada juga sekitar 30 jenis lauk yang berbeda, seperti jenis lauk yang disukai, kacang panggang, dan ayam goreng dengan madu. Ada juga lauk lain yang menemani nasi dengan citarasa lezat ini, yaitu sambal, rendang, cincang, dendeng, telur, dan lainnya.

Jadi, jika Anda berada di Kota Bunga, jangan lupa untuk mencicipi daftar spesialisasi paling populer di Bandung dari ringkasan kami di bawah ini.

Tags:  

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>