Hal-hal yang perlu Anda ketahui tentang kepemimpinan

Kepemimpinan adalah sesuatu yang orang pikir sulit untuk dicapai, terutama bagi mereka yang belum pernah memiliki pemimpin yang kuat. Cara terbaik untuk memahami apa arti kepemimpinan adalah mendapatkan yang terbaik dari topik tersebut. Gunakan informasi berikut untuk memandu Anda menuju pemimpin terbaik.

Jika Anda seorang pemimpin, Anda harus bertanggung jawab. Jika Anda melakukan kesalahan, berikan padanya dan lanjutkan. Mudah menyalahkan orang lain, tetapi ini harus dihindari dengan cara apa pun. Jika Anda bertanggung jawab, jika Anda melakukan kesalahan, orang-orang di sekitar Anda akan merasa perlu untuk lebih bertanggung jawab jika mereka telah membuat kesalahan.

Berkomunikasi secara terbuka dengan tim Anda. Anda harus menemukan suara Anda. Anda juga harus belajar bagaimana mengekspresikannya dan bagaimana memercayainya. Jika Anda memiliki ide dan informasi, Anda perlu mempelajari cara membagikannya. Tetap dapat diakses dan siap mendengarkan. Integrasikan pemikiran Anda ke dalam keseluruhan. Waspadai bagaimana gaya dan kehadiran Anda memengaruhi orang lain.

Menjadi pemimpin yang hebat jauh lebih dari sekadar komisi. Salah satu persyaratan paling penting bagi seorang pemimpin yang baik adalah untuk mengembangkan kepercayaan antara Anda dan tim Anda. Jika Anda ingin tim Anda melakukan pekerjaan terbaik untuk Anda, perlakukan dengan rasa hormat yang sama seperti yang Anda butuhkan.

Jika Anda memimpin orang lain, fokuslah pada bawahan Anda dan ikuti kesuksesan. Anda harus belajar apa yang harus dilakukan untuk menginspirasi dan mendorong orang di sekitar Anda. Alih-alih berfokus pada setiap tugas, cobalah memotivasi setiap orang untuk melakukan yang terbaik yang mereka bisa.

Jadilah contoh yang bagus. Hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk rekan Anda adalah menjadi model yang baik. Tunjukkan pada orang bagaimana mereka berperilaku dan bagaimana mereka berhubungan dengan orang lain. Berada dalam posisi kepemimpinan dapat menjadi penghiburan bagi mereka yang membimbing Anda, jika Anda bertindak untuk membuat yang terbaik dari diri Anda.

Tidak efektif menjadi seorang pemimpin jika Anda tidak dapat memberikan contoh yang baik untuk orang lain. Mereka tidak bisa duduk dan memberi perintah dan mengharapkan orang untuk mengikuti mereka jika mereka tidak menghormati Anda. Cara terbaik untuk mendapatkan rasa hormat adalah menjadi panutan yang positif bagi orang lain.

Ide bagus untuk siapa pun dengan peran kepemimpinan adalah menulis “surat terbuka” secara teratur kepada anggota tim atau staf. Dalam surat ini, Anda dapat menghargai kerja bagus dan kinerja keseluruhan dan menunjukkan penghargaan Anda untuk semua yang Anda lakukan. Tidak ada yang lebih baik daripada pujian kecil untuk memperkuat moral.

Sebagai perusahaan terkemuka, setiap kesuksesan dikaitkan dengan Anda dan setiap kesalahan akan jatuh ke pundak Anda. Anda perlu memberikan umpan balik kepada karyawan Anda secara teratur. Mereka perlu tahu apa yang mereka lakukan dengan benar dan di mana mereka dapat menggunakan perbaikan. Pastikan karyawan Anda memahami apa yang diharapkan dari mereka.


Kompetensi pengambilan keputusan Anda akan dievaluasi oleh tim Anda. Pantau kepada siapa Anda mendelegasikan kegiatan dan kepada siapa Anda mempromosikan, merekrut, dan memberhentikan. Berbahaya untuk menunjukkan bantuan, bukan pujian untuk semua karyawan berdasarkan kinerja individu.

Ambil sikap abadi menuju pembelajaran. Meskipun artikel ini berisi saran yang bagus, selalu ada sesuatu untuk dipelajari. Bisnis berubah dan berkembang dan Anda harus tetap mengikuti perkembangan. Selalu baca buku, koran, dan blog. Jika memungkinkan, hadiri kursus dan seminar. Ini adalah peluang pembelajaran dan jaringan.

Kepemimpinan yang baik sangat penting bagi kesuksesan perusahaan. Tanpa dasar pengetahuan yang baik untuk apa yang merupakan pemimpin yang baik, mencapai hal-hal besar bisa sangat sulit. Artikel ini menunjukkan kepada Anda apa yang diperlukan untuk menjadi lebih efektif.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>