Makanan Pengganti Diet

Karbohidrat adalah salah satu dari tiga komponen penting dari kebutuhan nutrisi umum tubuh kita bersama dengan lemak dan protein. Kekurangan bisa menyebabkan kita menjadi lemah dan jika kenaikannya bisa menyebabkan obesitas atau obesitas.

Jadi kita harus mengatur makanan yang mengandung karbohidrat setiap hari. Sebagian besar orang Indonesia mengonsumsi beras sebagai sumber karbohidrat, bahkan masih banyak makanan sehat yang bisa digunakan untuk menggantikan nasi, bahkan dengan penambahan vitamin dan serat kaya yang membantu tubuh dalam sistem pencernaan.

Kami mengambil beberapa contoh makanan yang dapat diakses, diakses dan alternatif yang telah dikenal sejauh ini.

1.Gandum

Gandum mengandung persentase karbohidrat yang tinggi. Selain gandum, dapat diolah dalam berbagai jenis makanan menarik. Serat gandum membuat kita merasa nyaman untuk jangka waktu yang lebih lama, jadi disarankan untuk mengonsumsi gandum saat kita sedang menjalani program penurunan berat badan.

2.Kentang

Kentang dapat diolah dalam banyak jenis makanan, seperti kue, kroket, dan bahkan kue. Kentang mengandung banyak karbohidrat sehingga dapat digunakan sebagai pengganti nasi yang baik. Di Eropa, kentang adalah makanan pokok, seperti di Indonesia, dan makanan pokok adalah nasi.

3.Ubi jalar

Persentase karbohidrat dalam ubi jalar sangat tinggi. Selain itu, ubi jalar juga mengandung beta-karoten yang berfungsi menjaga stamina, selain itu juga mengandung vitamin A, C dan B6, yang memenuhi kebutuhan sehari-hari gizi mikro dalam tubuh. Ubi jalar paling baik dimakan oleh penderita diabetes dan bisul.

4.Singkong

Singkong dapat diolah dalam berbagai jenis makanan. Itu hanya mulai mendidih, menggoreng, banyak kue tradisional dan bahkan tepung. Di beberapa daerah, singkong diolah menjadi tul-gat, yaitu makanan dari singkong kering terlebih dahulu. Kandungan karbohidrat singkong sedikit lebih dari nasi, jadi jika Anda makan singkong, rasa kenyang akan lebih lama.

5.Jagung

Beberapa daerah di Indonesia menggunakan jagung sebagai makanan pokok. Seperti Madura dan Nusa Tenggara Timur, karena jagung juga mengandung persentase karbohidrat yang tinggi sebagai pengganti nasi. Jagung mengandung asam folat yang sangat bermanfaat bagi tubuh, selain itu kandungan seratnya juga tinggi. Jagung dapat diproses dalam nasi, jagung, atau ambok, dan kue adalah tepung untuk berbagai keperluan.

6.Pisang dan buah-buahan manis.

Pisang adalah salah satu buah yang mengandung persentase tinggi karbohidrat, dan kandungan fruktosa yang tinggi membuat kita kenyang dan gula dalam buah-buahan adalah senyawa yang sama yang mengandung karbohidrat. Pisang adalah makanan favorit, terutama bagi orang yang menggunakan program diet untuk menggantikan nasi.

7.Sayuran hijau

Semua jenis sayuran hijau yang berkisar dari bayam dan brokoli hingga mustard mengandung persentase karbohidrat yang rendah tetapi mengandung persentase serat yang tinggi, dan makan banyak sayuran, terutama organik dan segar akan membantu tubuh untuk memenuhi kebutuhan karbohidrat, bagi mereka yang makan makanan, disarankan untuk makan banyak sayuran Hijau sebagai pengganti nasi alternatif dan membuat perut Anda kenyang.

8.Kacang

Kacang polong dan kacang tanah mengandung cukup karbohidrat, dan kita bisa menggunakannya sebagai pengganti nasi. Namun, karena ada persentase lemak yang tinggi dalam sayuran, kita juga harus membatasi penggunaannya, sehingga tidak berlebihan dan membuat tubuh tidak sehat.

Tags:  

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>